13 Juli 2012

Warga Kampar Nilai Achmad Pantas jadi Gubri Riau

0 Comments

Ribuan warga Kecamatan Bangkinang Seberang, Kabupaten Kampar, menilai Bupati Rokan Hulu Drs,H, Achmad, Msi, pantas jadi Gubernur Riau karena identik dengan agama. Hal ini terlihat dari pemaparan yang disampaikan Bupati Rohul, H Achmad pada silaturahmi yang digelar, Selasa (10/7) malam, di Masjid Jamik, Desa Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang Seberang, Kabupaten Kampar.

Pada acara silaturahmi tersebut, hadir ustad kondang dari Pekanbaru, H, Abdul Somat, Lc, MA, Mantan Camat Bangkinang Drs, H, Akmam Adi Putra, tokoh masyarakat, alim ulama, ninik mamak, cerdik pandai, Camat Bangkiang Seberang, para Kepala Desa dan ribuan masyarakat dari berbagai desa yang ada di kecamatan tersebut.

Sesampainya di Stadion Mini Desa Muara Uwai, Bupati Achmad disambut langsung  pemuka adat serta group zikir rebana. Achmad diarak menuju Masjid Jamik untuk melaksanakan shalat Magrib bersama. Kemudian shalat Isya berjamaah, serta bersilaturahmi dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1433 H.

Pada kesempatan itu, Bupati Rohul, H Achmad, sempat memperkenalkan diri dan menyampaikan program-program yang sudah berhasil dilakukan untuk pengembangan agama Islam di Kabupaten Rohul, yang dipusatkan di Masdjid Agung Islamik Center, Rohul, terutama program yang belum dilakukan oleh kabupaten manapun di Propinsi Riau ini, yakni gerakan menghafal Alquran.

Mendengar pemaparan tersebut, ribuan warga semakin simpatik kepada Bupati Rohul, H Achmad yang akan maju sebagai Calon Gubernur Riau periode 2013-2018 mendatang. Salah seorang tokoh masyarakat Muara Uwai, H, Sukarmi, menyampaikan bahwa Drs, H, Achmad, Msi, yang juga sebagai Bupati Rohul sangat pantas duduk menjadi Gubernur Riau, karena beliau sangat peduli dengan pengembangan agama Islam sebagaimana yang dilakukannya di Kabupaten Rohul. Strategi tersebut dinilai sangat cocok untuk dirasakan oleh masyarakat Provinsi Riau.

Disamping itu, menurutnya, H Achmad adalah putra terbaik Riau, khususnya Kampar dan Rohul. Karena Rohul adalah anak dari Kabupaten Kampar. Untuk itu, Warga sepakat untuk memberikan dukungan doa dan akan berjuang sepenuh hati untuk kemenangan Achmad nantinya.

Demikian juga salah seorang pemuda, Herdjo, mengatakan dirinya sangat suka sekali sosok orang yang agamis untuk memimpin Riau ke depan, agar Negeri Langcang Kuning ini terbebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Untuk itu diharapkan kepada seluruh warga agar mendukung rencana Bupati Rohul yang akan maju sebagai calon Gubri, dimana sebagai jenjang karirnya disamping sudah 35 tahun mengabdi sebagai PNS dan pernah jadi Camat, Bupati dan selanjutnya akan menjadi gubernur.


Situs Berita Aktual Padang , Riau dan Kepri

0 Comments:

Posting Komentar