13 Juli 2012

Wako Tutup Kegiatan Andam Budaya Nusantara

0 Comments

DUMAI-Pargelaran Andam Budaya Nusantara 2012 yang sudah berlangsung selama sepekan, secara resmi ditutup Walikota Dumai H Khairul Anwar, Minggu (8/7) malam. Kegiatan itu dipusatkan di kawasan Agrobisnis, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat Riau

Dalam sambutannya, Wako menurutkan, Andam Budaya Nusantara (ABN) merupakan suatu even yang sangat penting dalam rangka pelestarian budaya bangsa, khususnya di Kota Dumai Provinsi Riau. Selain itu, ajang ini juga bermanfaat untuk memperkokoh, melestarikan dan mengembangkan etnis budaya bangsa.

Dia berharap, melalui kegiatan ini diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat lebih mengenal lagi bagaimana bentuk kebudayaan itu sesungguhnya dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu juga dapat memupuk tali persaudaraan dan menjadi suatu kekuatan yang saling bersinergitas dalam mewujudkan cita-cita bersama.

Wako juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan menyukseskan kegiatan ABN yang baru perdana diselenggarakan di Kota Dumai. Terakhir, ia mengajak agar seluruh masyarakat Dumai ikut serta melestarikan budaya yang ada. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Dumai H Eldar Afinta, berharap melalui kegiatan ini dapat digali potensi generasi penerus untuk melestarikan kebudayaan bangsa.

"Andam Budaya Nusantara salah satu upaya yang cukup representative guna pengembangan dan pembinaan seni budaya dikota Dumai. Kegiatan ini telah menampilkan seni dan budaya dari 16 suku yang ada, dan pameran yang diikuti peserta dari berbagai daerah," ungkapnya. (zak)

Situs Berita Aktual Padang , Riau dan Kepri

0 Comments:

Posting Komentar