13 Juli 2012

Ribuan Warga Inhu Riau Silaturahmi dengan Bupati Rohul

0 Comments

Bupati Rohul Riau, H Achmad, memberi sambutan kepada masyaakat Candi Rejo Kabupaten Inhu, pada acara silaturahmi. Ribuan warga Desa Candi Rejo, Kecamatan Gangsal, Indragiri Hulu, Provinsi Riau menghadiri  acara peringatan Isra' Mikraj Nabi Muhammad SAW, sekaligus silaturahmi dengan Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad MSi, Jumat (6/7) malam di Masjid Almuttaqin. Pada kesempatan tersebut, hadir seluruh Kepala Desa se Kabupaten Inhu, para tokoh masyarakat, tokoh adat, aim ulama, cerdik pandai, serta ribuan kaum bapak dan ibu yang berdomisili di Wilayah tersebut.

Dari perjalanan rombongan Bupati Rohul dari Desa Muara Mahad Baru, Kabupaten Kampar, Bupati Rohul langsung menuju Desa Japura Air Molek, langsung disambut sebagian Kepala Desa dan masyarakat. Bahkan Bupati H Achmad, bertatap muka dengan pemuka-pemuka adat di kediaman salah seorang mantan kades.

Setelah bertatap muka, Bupati Rohul melakukan shalat Magrib berjamaah di Masjid Raya Japura. Setelah itu dilanjutkan dengan makan malam bersama.Kemudian Achmad diarak ribuan warga dengan rebana menuju Masdid Almuttaqin untuk menghadiri acara Isra' Mikraj. Tampil sebagai penceramah, ustad H Soimat, Lc, MA, dari Pekanbaru.

Disela-sela Isra' Mikraj, Bupati Rohul bertatap muka dengan warga yang hadir, serta memperkenalkan diri kepada warga yang hadir. Bupati Achmad juga mengekspos segala kegiatan keagamaan yang telah dilaksanakan di Kabupaten Rohul.

Pada kesempatan itu, Bupati Rohul, H Achmad yang juga sebagai Ketua umum Wakaf Alquran, Provinsi Riau,  memberikan bantuan dana sebesar Rp16 juta, di antaranya Rp10 juta untuk masdjid dan Rp6 juta untuk santunan anak yatim, serta bantuan Alquran sebanyak 90 buah untuk 9 masjid di Air Molek

Situs Berita Aktual Padang , Riau dan Kepri

0 Comments:

Posting Komentar