13 Juli 2012

Realisasi Pajak Ekspor CPO Riau Capai Rp4,5 T

0 Comments
DUMAI-Hingga akhir Juni 2012, Bea Cukai Dumai Provinsi Riau telah merealisasikan penerimaan pajak dari ekspor minyak Crude Palm Oil sebesar Rp4,5 triliun. Sedangkan untuk tahun ini, target yang dipatok sebesar Rp9,07 triliun.
Penerimaan pajak dari bea keluar ekspor CPO ini diperoleh dari kegiatan operasional perusahaan industri pengolahan minyak kelapa sawit yang beroperasi di sepanjang pantai perairan Dumai Riau.

Menurut staf seksi Pusat Layanan Informasi (PLI) BC Dumai, Abbas, realisasi bea ekspor CPO di wilayah kerja kepabeanan Dumai ini termasuk salah satu yang berkontribusi besar bagi pendapatan terbesar negara.

“Hingga akhir tahun kita optimis bisa mengejar target penerimaan dari sektor pajak ekspor CPO ini. Ekspor CPO dengan tujuan ke sejumlah negara di belahan dunia menjadi tanggung jawab tugas pokok utama dalam pelaksanaan kinerja BC Dumai," terangnya. 

Menurutnya, pihaknya juga melaksanakan pengawasan terhadap ekspor dan impor barang berbagai jenis item yang dibenarkan masuk dan keluar di pelabuhan penumpang dan perairan wilayah Pelindo I Cabang Medan tersebut.
Selain itu, sumber penerimaan lainnya juga diperoleh dari kegiatan pelelangan barang impor ilegal yang ditegah masuk petugas di wilayah perairan kewenangan bea cukai setempat. Dari pengawasan bea masuk barang impor diperoleh penerimaan sekitar Rp40 miliar hingga akhir Juni. (zak)


Situs Berita Aktual Padang , Riau dan Kepri

0 Comments:

Posting Komentar