31 Maret 2012

WWF Kampanyekan Earth Hour di Pekanbaru Riau

0 Comments
-->
earth-hour-2012-pekanbaru-riau



     Pekanbaru, Riau - WWF Riau ikut mengkampanyekan pelaksanaan earth hour yang akan dilaksanakan akhir Maret mendatang. Hal itu disampaikan juru bicara WWF Riau, Afdal Mahyuddin Selasa (20/3). Menurutnya, sejauh ini kesadaran masyarakat khususnya para pemuda tentang earth hour sangat minim. 

Menurutnya, gerakan Earth Hour yang merupakan event global tahunan digagas oleh para pemuda pencinta lingkungan yang tergabung dalam World Wide Fund atau lebih dikenal dengan WWF. 

     Kok ketinggalan jaman? Jelas dong. Isu pemanasan global dewasa ini menjadi pusat perhatian seluruh negara-negara di dunia. 

Dalam waktu dekat, event global tahunan Earth Hour akan diselenggarakan di sedikitnya 135 negara yang berkomitmen termasuk di Indonesia. 

     Earth Hour tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2012 pukul 20.30-21.30 waktu setempat. Berikut sedikit infonya.

Menurut Afdal, Earth Hour berawal dari kampanye kolaborasi antara WWF-Australia, Fairfax Media, dan Leo Burnett untuk kota Sydney, Australia, dengan tujuan mengurangi gas rumah kaca di kota tersebut sebanyak 5% pada tahun 2007. Keberhasilan kampanye ini diharapkan dapat diadopsi oleh masyarakat, komunitas, bisnis, serta pemerintah lain di seluruh dunia sehingga seluruh warga dunia dapat menunjukkan bahwa sebuah aksi individu yang sederhana sekalipun bila dilakukan secara massal akan membuat kehidupan kita di Bumi menjadi lebih baik.



     Masih menurut WWF Indonesia, tercatat pada tahun 2011 sedikitnya 1,8 milyar penduduk 5.251 kota dari 135 negara di dunia mendukung kampanye Earth Hour ini.

Earth Hour di Indonesia yang dikampanyekan oleh WWF ini menargetkan 3 poin utama yaitu untuk melanjutkan target efisiensi energi dan perubahan gaya hidup di kota-kota besar di dunia dengan konsumsi listrik tinggi, dan berusaha mengaitkannya dengan potensi sumber energi baru terbarukan yang lebih bersih dan berdampak minimal pada lingkungan. 

     Earth Hour juga diharapkan dapat mengangkat dan memancing semangat kepemimpinan pemerintahan dan korporasi untuk secara signifikan melakukan efisiensi energi dan penggunaan sumber energi baru terbarukan sebagai bagian dari kebijakan mereka.

Sumber : zamrudtv[dot]com

Situs Berita Aktual Padang , Riau dan Kepri

0 Comments:

Posting Komentar