19 Maret 2013

Masakan Padang Bebas Penyakit Stroke

0 Comments

Penyakit stroke adalah satu penyakit yang sangat di khawatirkan bagi sebagian dari kita dan bisa jadi semua orang di belahan dunia ini takut akan penyakit ini. Penyakit yang menyebabkan kelumpuhan dari sebagian organ tubuh kita ini pada umumnya disebabkan oleh pola makan seseorang pada saat usia dini hingga ke usia yang sudah lanjut.

Terkadang kita sering mendengar jika mengkonsumsi hidangan makanan yang banyak mengandung minyak dan pada umumnya masakan ini banyak terdapat pada hidangan masakan padang, hal ini bukan menjadi momok hingga kita menghindari secara berlebihan masakan tersebut.

Cara yang paling efektif agar menjaga tubuh tetap bugar dan yang pastinya terhindar dari penyakit stroke berikut ini beberapa tips yang perlu anda lakukan :

1. Pola Makan
Pola makan secara berlebihan atau bisa juga di sebut “membabi buta” sangat tidak dianjurkan karena akan banyak terdapat gumpalan sisa makanan dalam usus kita yang tidak terserap oleh prose’s pencernaan. Tetaplah menjaga pola makan sehat 3 kali sehari dan tetap mengutamakan empat sehat lima sempurna.


2. Pola Tidur
Terkadang banyak orang yang terlalu menganggap remeh jam waktu istirahat terutama tidur malam. Karena jam tidur malam sangat tidak bisa di gantikan efektifitasnya jika anda menggantinya dengan jam tidur di siang hari. Namun yang perlu anda perhatikan adalah mencukupi jam tidur anda di malam hari selama 8 jam.


3. Pola Olahraga
Olahraga apapun bentuknya selama itu ada kaitannya dengan pergerakan organ tubuh secara selaras juga merupakan tips anda bebas dari penyakit stroke. Olahraga yang sangat dianjurkan adalah berjalan kaki dan berenang karena juga dapat menjaga kesehatan jantung anda.


Tetaplah menjaga kebugaran tubuh anda agar dapat melakukan aktifitas dan yang pastinya bebas dari penyakit stroke. (YdQ)


0 Comments:

Posting Komentar