26 Maret 2013

10 Wisata Terbaik Di Sumatera Barat

0 Comments

Ranah minang sebutan yang sangat khas sebagai identitas masyarakat minangkabau di padang sumatera barat tidak akan pernah terlepas dari keberagaman dan kayanya tradisi di tanah minangkabau. Tidak terlepas juga wisata alam yang di sajikan oleh bumi ranah minang tanah sakato ini.

Perjalanan menuju Kota Padang sebenarnya sangatlah mudah, anda bisa akses melalui jalan darat dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum dan jika anda tinggal di jakarta anda bisa terbang menggunakan tiket jakarta ke padang menggunakan maskapai terbaik sesuai pilihan anda dengan terlebih dahulu membandingkan harga tiket melalui situs penjualan tiket online

Eksotisme menikmati alam di ranah minang tidak kalah dibandingkan jika anda pernah menikmati alam di belahan provinsi lainnya di Indonesia. Berikut 5 wisata alam di minangkabau:

  1. Danau Singkarak
Danau yang membentang antara solok dan kabupaten tanah datar  ini memiliki luas 107,8 Km dan merupakan danau terluas nomor 2 di sumatera. Dengan luas permukaan mencapai 11.200 hektar danau singkarak merupakan salah satu ikon wisata di provinsi sumatera barat.


  1. Ngarai Sianok
Gugusan tebing eksotis yang sangat indah ini terletak di perbatasan kota bukittinggi membentang sepanjang 15 km dengan kedalaman 100m


  1. Pulau Sikuai
Merupakan pulau di bagian barat daya dari kota padang dan merupakan destinasi terbaik di provinsi sumatera barat setelah pulau mentawai dengan eksotisme ombak lautnya. Terletak di kecamatan bungus teluk kabung 900 km laut dari kota padang dan dapat diakses dengan transportasi kapal laut selama 35 menit dari pelabuhan muara padang.


  1. Fort De Kock
Salah satu benteng peninggalan penjajah belanda ini terdapat di kota bukittinggi sumatera barat. Dan bukittinggi juga pernah di juluki Parijs van Sumatera karena juga eksotisme alamnya dan kesejukan temperatur udara di daerah ini. Kota tempat Fort De Kock ini pernah juga menjadi ibukota RI selama Pemerintahan darurat Republik Indonesia (PDRI) dan pernah pula dijadikan pusat pemerintahan oleh penjajah hindia belanda dan di masa penjajahan jepang juga.


  1. Lembah Harau
Gugusan tebing setinggi 100 meter ini terletak di kabupaten lima puluh koto payakumbuh yang juga pernah menjadi jalur etape di kejuaran balap sepeda international Tour De Singkarak 2012. Merupakan salah satu tempat wisata eksotis di sumatera barat dan merupakan pilihan anda dan keluarga untuk menghabiskan waktu libur.



Itulah 5 wisata terbaik di sumatera barat meskipun masih banyak sekali wisata alam di sumatera barat yang masih belum tereksplorasi dengan professional. (ydq)

0 Comments:

Posting Komentar