15 September 2012

Suhaimi jadi Atlet Layar masa depan Riau

0 Comments

BENGKALIS: Porlasi Riau di bawah kepemimpinan H Suayatno yang juga wakil Bupati Bengkalis secara berkelanjutan akan menggali dan mengasah potensi atlet-atlet lokal di cabang layar. Salah satu altlet lokal yang saat ini mulai dibina adalah Suhaimi.

Ketua Harian Porlasi Provinsi Riau, Herman Mahmud mengatakan, Suhaimi merupakan atlet asli Riau asal  Selatbaru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis. Saat ini Suhaimi ikut dalam pertandingan layar kelas Hobie 16 sebagai pendamping, Maylon Amir.

“Namanya saja baru belajar jadi prestasinya belum begitu bagus. Hingga race keenam hari kedua kemarin, mereka masih berada pada urutan bawah,” ujar Herman, Jumat (14/9).

Olahraga layar di Riau menurut Herman yang juga Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pertanian Bengkalis, merupakan olahraga yang tergolong baru bagi Riau. Persoalan terbesar untuk mengembangkan olahraga tersebut selama ini bukan karena tidak adanya atlet yang berpotensi. Melainkan keterbatasan alat dan juga hanggar.

Diselenggarakannya PON XVIII di Riau, menurut Herman memiliki keuntungan tersendiri bagi Porlasi karena keterbatasan selama ini sudah bisa diatasi. Seperti peralatan sudah ada bantuan dari Pemprov Riau, sedangkan untuk hanggar dibantu dPemkab Bengkalis.

“Kita menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Gubri atas bantuan peralatan dan juga Pak Bupati Bengkalis atas bantuan hanggar. Keberadaan dua sarana ini sangat membantu kita untuk mengembangkan potensi olahraga layar ke depan,” ujar Herman.

Saat ini atlet lokal yang mendapatkan pembinaan, untuk Bengkalis adalah Suhaimi. Namun, seiring dengan berjalannya waktu akan ada Suhami-Suhaimi lainnya yang bakal dibina dan diharapkan mampu memberikan warna di kancah nasional.

“Kita bertekad pada PON mendatang sudah ada atlet-atlet lokal yang mampu berprestasi. Bukan hanya Suhaimi, melainkan juga atlet-atlet lainnya yang ada di Riau,” tutupnya.(man)(Sumber:PONRiauXVIII)

Situs Berita Aktual Padang , Riau dan Kepri

0 Comments:

Posting Komentar