15 September 2012

Reynaldi Pecahkan Rekor

0 Comments

PEKANBARU-Pemecahan rekor PON kembali terjadi pada PON XVIII Riau. Kali ini lifter putra Riau, M Reynaldi Z, berhasil memecahkan rekor PON cabang olahraga angkat besi, kelas 105 kg, di nomor clean and jerk. Reynaldi berhasil mengangkat beban seberat 191 kg, dan rekor PON sebelumnya seberat 189 kg atas nama Bayu Apriliawan, asal Provinsi Lampung. Bayu juga turun di kelas 105 kg, namun sayang Bayu gagal meraih medali dan hanya mampu menempati urutan ke-5.

Total angkatan Reynaldi sendiri 333 Kg, angkatan terbaik snatch 142 kg, dan angkatan clen and jerk 191 kg. Untuk medali perunggu diraih Rendi RA dari Provinsi Kalimantan Timur dengan total angkatan 328 kg, angkatan snatch 140 kg, dan angkatan clen and jerk 188 kg. Sedangkan untuk medali perunggu diraih Dedy Apriyanto dari Jawa Timur dengan total angkatan 327 Kg, angkatan snatch 181 kg, dan angkatan clen and jerk 181 kg.
"Ini suatu keajaiban bagi saya. Allah masih memberikan kekuatan kepada saya sehingga saya mampu mengangkat beban yang tidak terduga sebelumnya, dan saya juga berharap ini sebagai modal bagi saya untuk bisa masuk Timnas," ujar bapak satu anak ini.
Usai PON XVIII Provinsi Riau ini, Reynaldi berencana akan pensiun dari atlet angkat besi, dan rencana Reynaldi ini bisa saja urung terjadi, jika dirinya dipanggil untuk masuk Timnas. Karena menurutnya peluang terkahir bagi dirinya adalah ingin membuktikan bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Rencananya saya memang ingin pensiun, jika saya tidak dipanggil timnas. Tetapi jika saya dipanggil timnas saya bersedia kembali latihan demi Indonesia," harapnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya PABBSI Riau menargetkan 6 medali emas, dan satu medali emas melayang dari cabor binaraga, dimana I Gede yang diharapkan bisa meraih emas hanya mampu menyumbangkan medali perak, dan hanya tersisa dua atlet lagi yang diharpakan bisa menyumbangkan medali emas. (nur)

Situs Berita Aktual Padang , Riau dan Kepri

0 Comments:

Posting Komentar