15 September 2012

Yosita Pecahkan Rekor Nasional

0 Comments

Pekanbaru-Perenang putri andalan Sumatera Barat, Patricia Yosita Hapsari, kembali menyumbang emas untuk kontingennya setelah menjadi yang tercepat di nomor 50 meter gaya bebas pada PON XVIII di Kolam Renang Rumbai, Pekanbaru, Jumat (14/9). Selain meraih emas, Yosita juga memecahkan rekor PON atas nama Nancy Suryaatmadja yang diciptakan tahun 2008 lalu.

Yosita yang akrab dipanggil Cita ini mencatat waktu 26.87 detik sementara rekor lama 27.03 detik. Cita mengatakan dirinya memiliki keyakinan kuat bisa memenangi perlombaan karena selama latihan dan dari berbagai kejuaraan yang diikuti, catatan waktu yang dibukukannya pun sudah bisa lebih cepat dibanding rekor PON.

Selama melakukan persiapan PON, Patricia berlatih di Jakarta di bawah asuhan mantan perenang nasional Felix C Sutanto.

"Ini adalah emas ketiga saya di PON Pekanbaru setelah sebelumnya meraih emas di nomor 100 meter dan 200 meter gaya bebas. Saya gembira karena tiga emas yang saya sumbangkan untuk sumbar, semuanya mampu memecahkan rekor PON," kata Cita setelah menerima medali.

Sementara itu, medali perak untuk nomor bergengsi tersebut diraih Enny Sulistyawati dari Jawa Timur dengan catatan waktu 27.01 detik. Enny adalah pemegang rekor nasional di nomor tersebut. Sedangkan medali perunggu diraih perenang DKI Jakarta Kathriana Mella dengan catatan waktu 27.28 detik.

"Yosita memang andalan Sumbar untuk mendulang medali. Dia sudah sejak pelajar kita bina dan jelang PON menjadi andalan Sumbar. Terbukti, sampai sekarang dia telah menyumbangkan tiga emas dan satu perak. Tiga emas diikuti dengan pemecahan rekor," katanya didampingi Waketum S. Budi Syukur, serta pengurus KONI Sumbar lainnya. (pep)

Situs Berita Aktual Padang , Riau dan Kepri

0 Comments:

Posting Komentar