15 September 2012

Atlet Angkat Berat Riau sabet Emas di Kelas + 105 KG

0 Comments

PEKANBARU: Kontingen Riau kembali mengoleksi satu medali emas, medali tersebut berhasil dipersembahkan melalui cabang olahraga (cabor) angkat berat melalui atlet putra Riau, M Rynaldi Z dikelas + 105 kg, sekaligus memecahkan rekor diangkatan clean and jark dengan angkatan 191 kg dan berhasil mengumpulkan skor angkatan dengan total 333 kg, Jumat (14/09) di venue angkat berat Hotel Ratu mayang Garden.

Sedangkan diposisi ke-2 berhasil dikuasai atlet putra asal Kalimantan Timur, Rendi RA dengan perolehan total angkatan 328 kg.  Sementara itu, juara ke-3 berhasil diraih oleh atlet Jawa Timur, Dedy Aprianto dengan total angkatan berbeda 1 kg dari atlet Kalim yakni dengan total angkatan 327 diikuti, Sukis Sriwanto dengan total angkatan 302 sedangkan atlet Lampung kali ini gagal karena didiskualifikasi.

Hasil tersebut tentunya merupakan kebanggaan bagi kontingen tuan rumah dan masyarakat Riau khususnya. Reynaldi mengatakan hasil tersebut sebenarnya tidak disangka-sangka. Pasalnya selama ini Rey tidak melakukan program latihan yang begitu khusus dalam persiapanya menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) VXIII 2012.

" Saya tidak tau harus berkata apa saat ini. Rasa senang, gembira, capek semuanya menjadi satu, saya bingun harus berkata apa yang jelas saya bahagia hari ini dan saya tidak pernah menyangka bisa memperoleh hasil sebaik ini dan saya tentunya bersyukur bisa menjadi yang terbaik," sebutnya saat dijumpai Rakyat Riau usai penyerahan medali.

Diakui Reynaldi dirinya bangga bisa meraih prestasi dengan kerja keras dan program latihan yang selama ini telah diikuti menjelang PON. Kedepan Rey akan istrahat sejenak sebelum mengikuti ivent-iven dan kejuaraan yang lain. Hail prestasinya tersebut selain dipersembahkan untuk Bimi Lancabg Kuning, juga dipersembahkan untuk kelurganya.

" Alhamdulillah diberikepercayaan untuk mendapatsemua ini. Walupun tidak ada latihan yang begitu ketat selama ini laytihan hanya yang umum-umum saja. selanjutnya istrahat dulu lah. Hasil ini tentunya selain untuk Riau Juga untuk Anak saya dan istri khiususnya kelurga yang telah memberikan motivasi untuk menjadi yang terbaik," ujarnya.

Sementara itu, Rifa'i Yasin selaku Ketua 1 pengurus Persatuan Angkat Berat,Besi dan Binaraga Indonesia (PABBSI) Riau, Sangat bangga dengan prestasi yang telah dipersembahkan oleh atletnya yang telah dipersiapkan selama ini. " Yang jelas kita atas nama PABBSI Riau bangga dengan hasil yang baik telah diraih ini," sebutnya gembira (Dan)(Sumber:PONRiauXVIII)

Situs Berita Aktual Padang , Riau dan Kepri

0 Comments:

Posting Komentar