15 September 2012

35 Negara Siap Berlaga di Meta Man

0 Comments

AGOI (HK)- Sebanyak 35 negara siap untuk berlaga menjadi yang terbaik dalam ajang Meta Man Internasional yang akan dibuka pada hari ini, Sabtu (15/9), di Nirwana Gardens Lagoi, Bintan, Kepri.

Event Internasional ini yang baru pertama digelar di Kabupaten Bintan ini, akan dibuka Gubernur Kepri, HM Sani, bersama Bupati Bintan Ansar Ahmad yang dihadiri oleh pejabat SKPD Provinsi Kepulauan Riau, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi, dan tamu undangan lainnya, negara lain yang ikut ambil bagian dalam acara ini, Amerika Serikat, Jepang, Hongkong, Cina, Singapura, Malaysia, Thailand, Philipina Kanada dan lainnya.

Menurut Manajer Direktur Event Meta Man, Nathalie Marquet, kepada sejumlah wartawan Jum'at (14/9), seiktar 250 peserta dari luar negeri yang ikut bertarung dalam event Meta Man tersebut. Selain itu juga peserta dari Indonesia sekitar 20 sampai 30 orang.

"Peserta dari atlet profesional ada 13 orang yang ikut bertanding dalam event ini, disamping itu atlet amatir dari dalam dan luar negeri. Mereka ikut ambil bagian mulai dari lomba berenang, sepeda dan lari," kata Nathalie.
Kemudian, Bintan Triathlon yang dulunya 200 peserta lebih dan tahun lalu sudah meningkat menjadi 1.400 orang lebih dari luar dan dalam negeri. Total hadiah yang dipersiapkan untuk event Meta Man ini berjumlah sekitar Rp450 juta untuk para peserta yang meraih juara.

Bupati Bintan, Ansar Ahmad, menyambut baik event Meta Man yang baru pertama digelar di Lagoi ini. Tentunya kata dia, dengan event tersebut, Bintan akan terpromosikan sampai ke luar negeri bahkan seluruh dunia, karena ada 35 negara yang ikut serta dalam event tersebut.

Ansar yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bintan Setioso mengatakan, dengan adanya event Meta Man ini, maka kedepan diharapkan kunjungan wisatawan dari mancanegara semakin meningkat. (eza)

Situs Berita Aktual Padang , Riau dan Kepri

0 Comments:

Posting Komentar