20 Maret 2012

Lotte Mart Siap Tampil di Basko Green Tower Pekanbaru Riau

0 Comments
JAKARTA, HALUAN — Lotte Mart –perusahaan retail asal Korea siap tampil di Green City Pekanbaru Riau - Basko Green Tower, Pekanbaru pada akhir tahun ini, sesuai jadwal selesainya pembangunan Shopping Mall milik pengu­saha Basrizal Koto tersebut.

Green City


Usai penandatangan Me­mo­ran­dum of Understanding (MoU) antara Presiden Direktur PT Lotte Sopping Indonesia, Patrick, dengan Direktur Utama PT Basko Green Tower, H. Basri­zal Koto, di gedung Lotte Mart, Pasar Rebo, Jakarta, Jumat (20/1) kemarin, Direktur Lotte, Sunny (Santosa Ruslie), mengatakan bahwa penempatan Lotte di Basko Green Tower merupakan gerai kedua untuk Kota Pekanbaru.

Menurut dia, dipilihnya Basko Green Tower sebagai lokasi gerai kedua, karena letaknya yang sangat strategis karena berada di jantung Kota Pekanbaru dan mudah diakses. Karena itu, kata Sunny, pihaknya sangat yakin akan mendapat konsumen yang lebih besar.
Di Indonesia, tambah Sunny, Lotte sudah memiliki 29 gerai yang menyebar di sejumlah kota besar. Lotte termasuk usaha retail yang berkembang cukup pesat karena baru masuk Indonesia pada akhir tahun 2008 dengan mangakuisisi Makro milik Tommy Soeharto.

Ketika masuk Indonesia, Lotte hanya memiliki 12 gerai, umumnya di Jakarta. “Kini usaha kami sudah bisa menjalar ke berbagai kota. Pasar di sini cukup bagus dan menantang,” ujarnya. Saat ditanya kompetitor, Sunny menyebut Care­four yang memang sudah eksis lebih dulu. Namun, soal lokasi memang menjadi salah satu strategi dalam meraih pelanggan. Lotte saat ini menjual 29.000 produk dengan harga yang bersaing.

Kesepakatan untuk 6 Tahun
Penandatanganan MoU antara Basko Green Tower dengan Lotte Shopping Indonesia berlangsung dalam suasana yang sederhana, tetapi hikmat di lantai dua gedung Lotte Mart, Kampung Rambutan.

Kedua presiden direktur saling membubuhkan tanda tangan dan bertukar naskah. Momentum berhar­ga yang terikat dalam kerjasama selama 6 tahun itu disaksikan juga oleh anggota direksi Basko Group, masing-masing Erjoni Suwikar, Machman dan perwakilan Bank Muamalat sebagai bank yang membiayai pembangunan Basko Green Tower, Khalid Habibi yang sehari-hari Corporate Relationship Manager. Sedang dari PT Lotte Shopping Indonesia selain Sunny juga terlihat Yun Ju-Yang (Director), Geun Il, Yang (Business Senior Manager), dan Prisila F. Johanes (Business Developmen Manager).

Presiden Direktur Lotte Shop­ping Indonesia, Patrick, nampak begitu gembira dengan penan­datanganan MoU tersebut. Ia sempat menanya soal detail lokasi dan tahap penye­lesaian proyek ini. Dengan kehadiran pihak Bank Muamalat, Patrick sangat yakin bahwa usahanya di Basko Green Tower juga bakal berkembang dengan baik. (h/sal / psh)

Situs Berita Aktual Padang , Riau dan Kepri

0 Comments:

Posting Komentar