09 Juni 2014

Traveling ke Taman Anggrek Ragunan Jakarta

6 Comments
Bagi anda penikmat jalan-jalan dan pembaca Artikel Traveling tentunya anggrek merupakan spesies yang tidak asing lagi di telinga anda, dan pastinya sudah tidak asing lagi Traveling ke tempat yang satu ini. Walaupun usianya sudah lebih dari 30 tahun, taman ini tetap eksis menjadi tempat pedagang menjajakan anggreknya. Untuk mencapai tempat ini dari Pekanbaru anda cukup memastikan mendapatkan tiket pesawat murah dari ✈ TerbangBebas.com™ untuk terbang kesini. 

Tempat wisata di Jakarta Selatan ini terdiri dari kavling-kavling dimana terdapat 50 kapling dengan ukuran sekitar 800m²-1000m². Yang mengelola kavling-kavling ini adalah para petani anggrek yang juga tergabung dalam anggota koperasi.

Taman Anggrek Ragunan
Photo : http://inasmile.blogspot.com/
Berdiri di atas lahan seluas 5 ha, taman ini dikelola oleh Dinas Pertanian DKI Jakarta yang berdiri pada tahun 1973.

Kita juga patut bangga dengan Indonesia yang saat ini memiliki ribuan spesies anggrek. Dari 20.000 sampai 30.000 spesies yang ada di dunia, Indonesia memiliki kurang lebih 5000 spesies. Iklim Indonesia memang cocok digunakan untuk budidaya anggrek.

Anggrek memang telah menjadi primadona masyarakat Indonesia karena memang jenisnya beragam seperti anggrek cattleya, anggrek dendrobium, anggrek vanda, anggrek phalaenopsis dan sebagainya. Selain karena jenisnya yang beragam, anggrek juga memiliki fungsi yang beragam pula. Anggrek sering dimanfaatkan untuk kepentingan hiasan dan dekorasi ruangan. Selain itu, anggrek juga sering dimanfaatkan untuk beberapa keperluan seperti upacara keagamaan, sebagai ucapan selamat maupun sebagai ungkapan duka cita.

Ketika anda memasuki kawasan Taman Anggrek Ragunan ini, anda akan menjumpai pemandangan hijau yang dihiasi dengan warna-warni bunga anggrek  yang membuat mata ini tak bosan memandangnya. Pepohonan dan anggrek inilah yang membuat suasana menjadi sejuk dan nyaman sehingga pengunjung akan betah berada di sini.

Anda dapat menjumpai taman Anggrek ini di Jl.Harsono. Lokasinya sangatlah strategis sehingga sangat memudahkan pengunjung untuk berkunjung kemari. Berbatasan dengan kebun Raya Ragunan di sebelah selatan dan Gelanggang Olahraga Ragunan di sebelah timur.

Pengunjung yang datang ke Taman Anggrek Ragunan ini memiliki banyak kepentingan. Ada yang memang berdagang, ada yang memang pecinta anggrek dan ingin menngkoleksi ada juga yang hanya sekedar berwisata dan melihat-lihat saja maupun peneliti yang ingin berkunjung dengan tujuan pendidikan seperti pelajar, mahasiswa, dan sebagainya. Tak jarang juga mahasiswa maupun pelajar yang datang untuk PKL (Praktek Kerja Lapangan, bahkan hingga melakukan penelitian untuk tugas akhir.

Selain kavling-kavling yang digunakan untuk menjual anggrek, Taman Anggrek juga menyediakan beragam fasilitas seperti kantor informasi, kantor administrasi, parkir yang luas, kios-kios yang menjual berbagai macam kebutuhan dalam membudidayakan anggrek, kantin, mushola, toilet, bahkan arena istirahat. Selain itu Taman Anggrek juga menyediakan ruang pameran dan balai pertemuan yang digunakan apabila ada kegiatan yang penting dan membutuhkan ruangan luas. Silahkan berkunjung ke salah satu tempat wisata di Jakarta Selatan ini. Selamat berlibur.



6 Comments:

ace maxs mengatakan...

wahhh terimakasih ya atas infonya gan..
kalo boleh saya tahu itu masuknya pakai tiket ya gan? berapaa tiketny gan salam per orang?
terimakasih ;)

Pekanbaru Sore Hari mengatakan...

Sama-sama Gan :D mampir terus ya Gan

powerbank murah mengatakan...

mantap ini lokasi baru tahu kalo ada taman bagus di jakarta

Unknown mengatakan...

jadi pengen berkunung kesena..

kunjungi juga http://mobildatsunbandung.com/

VIDEO GOKIL mengatakan...

makasih gan informasi nya

united kingdon london travel
SINGAPORE TRAVEL
CARI JODOH DI INTERNET

BALI TRAVEL

Unknown mengatakan...

berapa untuk tiket masuknya gan?
terimakasih ;)

silahkan kunjungi http://obatdiabetesalamijg.com/

Posting Komentar