25 November 2014

Wisata Seru Dari Pekanbaru ke Jakarta

0 Comments
Mau alternatif liburan selain ke Minangkabau? Pilihannya bisa terbang dari Pekanbaru ke Jakarta. Ya, Jakarta yang merupakan ibukota negara kita tentunya dengan rangkaian kompleksitasnya tentunya menjadi bumbu pelengkap setiap harinya.

wisata jakarta

Memang sulit menentukan destinasi wisata jakarta yang nyaman untuk kita akses di Jakarta, namun berikut pilihan yang bisa Anda pertimbangkan :

1. Setu Babakan Pusat Pelestarian Budaya Betawi
Penasaran seperti apa Betawi jaman dahulu kala? Datanglah ke Setu Babakan yang terletak di Kampung Srengseng, Jakarta Selatan. Hampir seluruh bangunan di tempat wisata Jakarta ini masih memegang teguh ciri khas Betawi. Tak hanya itu, di sini pun dijual berbagai kuliner dengan citarasa Betawi yang tidak bisa dijumpai di wilayah lain. Kerak telor, soto mie bahkan roti buaya yang sering menjadi hantaran kawinan bisa Anda beli di sini. Anda pun akan disuguhi berbagai tarian dan atraksi budaya Betawi seperti ondel-ondel, lenong, gambus, qasidahhan, marawis, dan tari topeng. Atraksi budaya ini berlangsung setiap Sabtu – Minggu. 

2. Galeri Indonesia Kaya
    Siapa bilang mall hanyalah tempat untuk berbelanja dan nongkrong semata. Datanglah ke Grand Indonesia West Mall lantai 8. Di sini terdapat sebuah galeri yang khusus memajang kekayaan dan pesona budaya Indonesia. Tidak hanya dilengkapi dengan alat-alat elektronik modern seperti layar sentuh dan meja pintar, Galeri Indonesia Kaya juga secara berkala menampilkan berbagai atraksi budaya seperti sendratari, drama hingga pergelaran musik pop. Selain itu Anda juga dapat membeli berbagai cinderamata dari berbagai wilayah Indonesia. 

    3. Pasar Kue Subuh
    Bila Anda kebetulan berada di Jakarta tak ada salahnya Anda mengunjungi Pasar Kue Subuh yang terletak di antara Blok M dan kawasan Senen. Uniknya tempat wisata Jakarta yang satu ini mengharuskan Anda tiba sebelum adzan subuh berkumandang. Sesuai namanya, di sini Anda dapat menemukan beraneka ragam kue khas Indonesia dijual dalam jumlah besar. Mulai dari lemper, bika ambon, putu mayang, hingga kue tart ala bakery ternama. Harganya pun bervariasi dari seribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah. Anda bisa mencicipi dulu sebelum membeli. Biasanya yang datang membeli dalam jumlah besar untuk keperluan kenduri atau untuk dijual lagi. Tetapi tempat ini tetap melayani jumlah kecil.

    4. @America Pacific Place

    Mirip dengan Galeri Indonesia Kaya, @America adalah pusat kebudayaan Amerika yang berada di pusat perbelanjaan tepatnya di Pasific Place. Di sini Anda dapat mempelajari segala sesuatu yang berhubungan dengan Amerika mulai dari kebudayaan, sejarah hingga berbagai jenis kursus seperti iLearn English dan iLearn Coding. Diprakarsai oleh pemerintah Amerika, @America adalah pusat pembelajaran budaya Amerika pertama yang didirikan di luar Amerika. Tidak hanya itu, bagi Anda yang ingin mengetahui syarat meneruskan pendidikan ke negeri Paman Sam ini, @America juga menyediakan konsultasi gratis.

    0 Comments:

    Posting Komentar