24 November 2012

Sekilas Media di Pekanbaru

0 Comments
Pekanbaru ibukota Propinsi Riau ini telah berdiri TVRI Riau sejak tahun 1997, sementara Pekanbaru TV merupakan stasiun televisi swasta pertama di kota ini, walau sempat mengudara pada tahun 2000, namun beberapa tahun kemudian ditutup karena masalah keuangan. Riau TV yang berada dalam konsorsium Group Jawa Post, mengudara sejak tahun 2001, beberapa tahun kemudian berafiliasi dengan RTM-1 milik Malaysia.

RRI Pekanbaru merupakan stasiun radio penyiaran milik pemerintah yang didirikan tahun 1959, dan memainkan peranan penting selepas berakhirnya PRRI. Sementara beberapa stasiun radio swasta juga terdapat di kota ini yang tergabung dalam PRSSNI Riau.

Genta merupakan surat kabar lokal pertama yang terbit di Pekanbaru tahun 1979, surat kabar ini beroplah 2 ribuan dan disponsori oleh pemerintah Propinsi Riau waktu itu. Saat ini beberapa media cetak jenis surat kabar yang cukup banyak dikenal masyarakat Kota Pekanbaru salah satunya: Haluan Riau.

Selain itu di Pekanbaru juga banyak hadir media-media online salah satunya adalah: haluanmedia.com yang menampilkan info-info seputar Pekanbaru atau Riau - Padang, serta Kepri.


Sumber: wikipedia.org

0 Comments:

Posting Komentar