15 September 2012

Menanti 39 tahun, akhirnya Atlet Karate Riau raih emas

0 Comments

39 Tahun Ikut PON, Kali Pertama Karate Raih Medali Emas

Untuk pertama kalinya, tim karate Riau mengukir sejarah di bumi Lancang Kuning meraih medali emas. Sudah 39 tahun penantian itu akhirnya tercapai juga.

"Atlet karena kita ikut PON sejak tahun 1973 silam. Baru di POB XVIII di Provinsi Riau ini selaku tuan rumah meraih medali emas. Ini merupakan sejarah penting buat atlet bidang karete," kata Ketua Umum Forki Riau, Dheni Kurnia , Jumat (14/9/2012) di Pekanbaru.

Menurutnya, waktu 39 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk meraih prestasi gemilang itu. Dalam event akbar empat tahunan itu, tim karate Riau selalu saja terpuruk dan tidak pernah diandalkan.
"Tapi kali ini, satu atlet kita meraih mendali emas. Perjuangan untuk mendapatkan itu bagi kami bukan hal yang mudah. Mana lagi tim lawan selama ini selalu meraih mendali emas," kata Dheni.

Masih menurut Dheni, atlet putri  yang medali emas itu adalah, Asmaul Husna (19)  yang tanding kelas +68 kg. Dengan meraih mendali emas ini, otomatis, Asmaul Husna akan mengikuti Pelatnas.

"Usai PON ini atlet ini akan mengikuti Pelatnas dan akan dipesiapkan untuk even yang lebih besar lagi," kata Dheni.

Sejah ini, pihak Forki Riau, belum dapat menjanjikan bonus terhadap atletnya. Namun demikian, pihaknya hanya akan membawa Asmahul Husna untuk tanding kareta terbuka tingkat Asean di Bangkok,  Thailan bulan depan.
"Jika di Thailan nanti bisa menang, kita akan membawa bertanding lagi ke Francis. Hanya bonus ini yang baru bisa kita janjikan," kata Dheni.(Sumber:PONRiauXVIII)

Situs Berita Aktual Padang , Riau dan Kepri

0 Comments:

Posting Komentar