15 September 2012

Kaget Punya Suami Perompak

0 Comments

BATAM (HK)- Cinong, istri Syamsul alias Yusuf, salah satu dari empat perompak kapal TB HM Leo 1 mengaku kaget dan tidak menyangka suaminya melakukan perompakan di Selat Riau, dekat Pulau Karas, Batam, Senin (3/9) lalu.

Cinong mengatakan sejak lima bulan menikah dengan Syamsul, dirinya tidak pernah melihat gelagat suaminya yang mencurigakan.

" Saya sama sekali tidak tahu, karena selama ini, dia tidak pernah melakukan tindakan yang aneh-aneh. Suami saya orang baik," katanya kepada Haluan Kepri di kediamannya, perumahaan Taman Yose Indah, Nongsa.
"Tanda-tanda dari wajah suami saya telah melakukan hal mencurigakan saat tiba di rumah tidak ada. Dan selama ini pun saya tidak pernah curiga kalau dia ada niat melakukan perompakan," kata Cinong.

Syamsul (47) ditangkap bersama tiga rekannya yang lain. Mereka  adalah FJJ (45) penyandang dana, MKS (37) bertugas untuk mengikat ABK kapal dan MS (34) tekong kapal speed boat. Sementara, Syamsul adalah sebagai perencana dan pengumpul barang hasil curian.

Penangkapan itu berawal dari kecurigaan warga yang melihat mobil Avanza warna metalik BP 1217 DD melintas di jalan tanah, samping Kantor BP POM, Nongsa menuju ke kebun milik tersangka Syamsul,  Kamis (6/9) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB atau tiga hari setelah kejadian perompakan.

Buru Empat Perompak Lainnya
Setelah berhasil menangkap empat dari delapan perompak, Tim gabungan Polair, Brimob, Intel dan Reskrimum Polda Kepulauan Riau kembali melakukan pengejaran terhadap empat perompak lainnya yang masih buron.
Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono mengatakan tim saat ini masih  di lapangan menguber para tersangka lainnya.

"Hasilnya kita tunggu saja, karena saat ini empat tersangka yang ditangkap memang berbeda kelompok dengan ke-4 tersangka yang masih DPO. Namun tetap saja kedua kelompok ini ada kontak jadi kemungkinan tersangka lainnya akan mudah untuk diketahu keberadaannya" kata Hartono.

Perompak berjumlah sekitar empat orang ini sempat dipergoki oleh ABK kapal Vikash Kumar. Perompak sempat dilawan ABK sehingga mereka kabur. (cw42/cw56)

Situs Berita Aktual Padang , Riau dan Kepri

0 Comments:

Posting Komentar