22 Februari 2017

Belajar Bahasa Inggris Mudah di Pekanbaru Yuk Simak Caranya

0 Comments
Banyak tips dan trik yang mungkin sudah kamu baca mengenai cara belajar bahasa Inggris. Tapi kalau kamu ingin tahu gimana cara yang terbukti cepat untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu. Coba simak berikut ini langkah mudah belajar inggris.


  1. Gunakan kamus bahasa Inggris berkualitas. Ini hal yang pasti dibutuhkan oleh setiap pembelajar bahasa Inggris. Mungkin kamu juga sudah memiliki kamus Inggris-Indonesia maupun kamus Indonesia-Inggris. Namun pastikan bhawa kamus itu memang berkualitas. Agar pembelajaran yang kamu lakukan pun bisa berlangsung efektif.
  2. Gunakan Facebook untuk belajar bahasa Inggris. Kamu bisa add friends untuk orang-orang dari luar negeri yang menggunakan bahasa Inggris. Kemudian rajin-rajinlah untuk chatting atau berkomentar di status mereka. Ini akan sangat membantu untuk memperlancar bahasa Inggrismu. Di samping itu, kamu bisa like fanpage yang berbahasa Inggris. Khususnya yang memang terkait dengan pengajaran bahasa Inggris seperti Faceboook EF English First Indonesia.
  3. Ambil kursus bahasa Inggris. Ini cara yang sudah terbukti efektif untuk membuatmu lebih lancar bahasa Inggris. Karena kamu akan mendapat bimbingan dari tutor maupun pengajar bahasa Inggris yang berpengalaman. Programnya pun sudah dirancang secara bertahap agar bisa meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu. Yang penting kamu memilih kursus bahasa Inggris yang berkualitas misalnya tempat kursus bahasa inggris di pekanbaru kamu bisa mendatangi EF Pekanbaru di Jalan Ahmad Yani. Supaya hasilnya pun dapat kamu rasakan langsung.

  4. Coba kerjakan tugas pelajaran lain dalam bahasa Inggris. Kalau kamu masih bersekolah, kamu bisa garap tugas pelajaranmu dengan menggunakan bahasa Inggris. Misalnya saja kamu bisa coba untuk mengerjakan tugas biologi itu dengan menjawabnya menggunakan bahasa Inggris. Pun demikian untuk mata pelajaran lainnya seperti matematika, geografi, dan lainnya.
  5. Belajar bareng teman Cari teman yang bisa kamu ajak untuk conversation English setiap hari. Ajak dia untuk belajar bareng sehingga kalian pun bisa lebih intens untuk belajar bahasa Inggris bersama. Hal ini nantinya bisa bermanfaat untuk kamu ketika menghadapi interview bahasa inggris dalam proses recruitment pekerjaan
  6. Lakukan traveling ke destinasi yang banyak bule. Kamu bisa rencanakan untuk liburan bareng teman-temanmu ke tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan luar negeri. Seperti misalnya di Candi Borobudur, Candi Prambanan, Bali, dan lainnya. Di sana kamu bisa latih langsung kemampuan speakingmu. Sekaligus melatih mental dan keberanianmu.
  7. Cari pekerjaan yang mengharuskan berbahasa Inggris. Kalau kamu masih kuliah atu sekolah, kamu bisa cari pekerjaan yang sifatnya freelance. Biasanya sih tempat kerja semacam ini berhubungan dengan traveling. Seperti misalnya sebagai tour guide aau bekerja di perusahaan travel. Atau bisa juga kamu cari restoran yang banyak dikunjungi bule. Jadi selain bisa dapat uang, kamu pun bisa memperlancar kemampuanmu berbahasa Inggris.
  8. Gunakan Google berbahasa Inggris Daripada pakai google.co.id. Mulai sekarang kamu bisa jadikan google.com sebagai search engine utamamu. Selain itu biasakan juga tiap kali mencari sebuah informasi, ketikkan itu dalam bahasa Inggris. Misalnya daripada kamu ketikkan "cara belajar bahasa inggris" lebih baik kamu ketikkan di Google "how to learn english fast".
  9. Setelah membaca Al-Quran kamu bisa membaca novel bahasa Inggris sebelum tidur. Mulai sekarang, biasakan untuk membaca Al-Quran dan setelahnya bisa membaca novel atau buku berbahasa Inggris sebelum tidur. Sekalipun hanya beberapa halaman saja, tapi kalau kamu melakukannya secara rutin, itu akan sangat membantu menambah penguasaan vocabularymu. Tentu selain mempraktekkan cara belajar bahasa Inggris di atas, niat dan komitmenmu untuk menguasai bahasa asing ini memegang peran penting. Supaya kamu pun bisa cepat lancar berbicara dalam bahasa Inggris.

0 Comments:

Posting Komentar