15 Februari 2013

Pentingnya Digital Print Sebagai Promotion Channel

0 Comments

Seiring dengan ketatnya persaingan bisnis terutama di Indonesia yang saat ini sangat banyak sekali mengandalkan bermacam- macam promotion channel  (media promosi) tidak ketinggalan pula peran social media dan online promotion lainnya.

Namun satu yang saat ini masih bertahan adalah media promosi dalam bentuk cetak yang saat ini masih di dominasi oleh Digital Print. Masih banyak sekali informasi mengenai cara mengetahui kualitas media promosi cetak ini. Namun yang perlu kita ketahui dalam langkah awal melakukan dan mengambil langkah dalam menentukan promosi apa yang baik untuk perusahaan anda.

Ada beberapa channel promotion yang perlu anda ketahui dahulu sebelum mengambil langkah tersebut. Biasanya pengkategorian media promosi dibagi 2 yaitu :

1. Above The Line (ATL) yang pada umumnya di visualisasi dalam bentuk cetakan digital print di media kertas dan kain (poster, pamflet, flayer, standing banner, booklet, katalog , baleho, spanduk, banner, billboard , baju seragam operasional, topi dan media terkecilnya sampai saat ini adalah kartu nama ) namun untuk TV Iklan dalam bentuk TVC, Iklan Radio dalam bentuk adlips dan Iklan Website dalam bentuk ads dan banner yang biasanya penghitungannnya menggunakan impression dan clicktrough juga di klasifikasikan dalam kategori ATL



2. Below The Line (BTL) iklan ini biasanya berupa pameran, exhibition, ground breaking, launching event, off air event dan lainnya. Untuk Below The Line saat ini yang mungkin masih banyak sis yang bisa dilakukan mixed and combine misalnya CSR perusahaan dalam bentuk kegiatan social (donor darah, sunatan massal dll)





Dari pengkategorian ini semoga dapat menambah informasi anda dalam menentukan pengambilan promosi yang baik untuk perusahaan anda guna meminimalisir cost budgeting. (ydq)

0 Comments:

Posting Komentar