15 Februari 2013

Dendeng Sapi Kuliner Andalan Minang

0 Comments

Dendeng atau dalam bahasa inggris dikenal dengan bahasa dried meat mungkin tidak asing asing lagi di telinga kita yang tinggal di Indonesia. Kuliner ini merupakan salah satu andalan menu di sumatera barat, bahkan negara tetangga kita banyak menjadikan menu ini menjadi menu favorit sebagai hidangan makan baik di restoran ataupun di hidangkan di rumah bersama keluarga.

Menu kuliner di sumatera barat selain dendeng juga tidak kalah fenomenalnya dengan rendang yang merupakan “jargon” untuk orang minang. Untuk mengetahui menu masakan apa saja yang sangat membuat masakan minangkabau menjadi fenomenal :

1. Rendang
Adalah kombinasi bahan utamanya daging dengan santan kelapa dan racikan rempah- rempah, citarasanya pedas.



2. Sate Padang
Menu ini sangat khas, terbuat dari daging sapi yang dipotong- potong menjadi seukuran dadu kecil dan saus pedas diatasnya yang terbuat tepung beras dicampur dengan kaldu jeroan serta rempah- rempah



3. Soto Padang
Merupakan sup tradisional dari Indonesia, memang banyak sekali jenis menu dari soto ini. Namun yang berbeda dari soto padang adalah menunya terdiri dari paru goreng kering, pergedel, mie sohun dan tentunya dihidangkan dengan kuah pedas yang hangat



Dari ketiga jenis kuliner di sumatera khususnya dari minangkabau ini beberapa yang dapat mewakili meskipun sangat banyak sekali menu lainnya. Semoga informasi ini dapat menambaha wawasan dan kecintaan kita terhadap tanah kelahiran kita. (ydQ)

0 Comments:

Posting Komentar